Jawaban Pertanyaan plisss jawab yg jawab orang syantik dan ganteng aamiin​

Waktu baca:16 Menit, 27 Detik

Ini kah kalian sedang membutuhkan jawaban singkatnya pertanyaan: plisss jawab yg jawab orang syantik dan ganteng aamiin​, maka sob berada di website yang cerdas. Dibawah ini ada informasi jawaban mengenai pertanyaan itu. Silakan ulas lebih jauh.

Pertanyaan

plisss jawab
yg jawab orang syantik dan ganteng aamiin​

Jawaban #1 jawaban Pertanyaan: plisss jawab
yg jawab orang syantik dan ganteng aamiin​

Jawaban:

1. Barang tambang nonmigas adalah barang yang dihasilkan dari kegiatan pertambangan selain dari tambang minyak bumi dan gas (nonmigas).

2. Pertamina merupakan BUMN yang ditunjuk untuk mengelola ekspor migas Indonesia.

3.Pada tahun 2015 ekspor minyak mentah Indonesia terbesar dikirim ke Jepang dengan volume 3,7 juta ton senilai 1,6 miliar USD. Terbesar negara tujuan kedua adalah Thailand dengan volume 2,2 juta ton senilai 875,9 juta USD.

4.   1. Kelapa Sawit dan Produknya

Sawit merupakan tumbuhan industri potensial penghasil minyak untuk memasak, minyak industri, maupun bahan bakar  (biodiesel). Sawit Indonesia mendominasi pasar dunia dengan produksi 31 juta ton per tahun, berasal dari tanah Kalimantan, Sulawesi, pantai timur Sumatera, Jawa, dan Aceh.

Terkait isu black campaign oleh Amerika Serikat terhadap produk biodiesel yang menggunakan sawit dari Indonesia dan rencana negara Uni Eropa menghentikan program biodiesel dari kelapa sawit pada 2020, Indonesia mulai membidik pasar Afrika, Timur Tengah, dan Brunei Darussalam.

2. Tekstil dan Produk Tekstil

Secara teknis, industri tekstil dibagi menjadi tiga sektor utama, yaitu hulu, menengah, dan hilir. Pembagian sektor tersebut didasarkan pada proses produksinya, mulai dari pembuatan serat (hulu), penenunan dan pencelupan (menengah), dan pengolahan pakaian jadi (hilir). Industri tekstil dan produk tekstil menjadi salah satu yang menjanjikan, baik di dalam maupun luar negeri.

Baca Juga:  Tanyajawab jika ada seorang calon presiden yg baik hati dan dermawan,apakah sebagai rakyat akan memilih calon p...

3. Karet dan Produknya

Tanaman karet mulai dibudidayakan di Indonesia pada tahun 1876. Produksi karet alam di Indonesia mencapai 3,2 juta ton per tahun, terbesar di dunia kedua setelah Thailand. Produksi karet alam di Indonesia mencapai 3,2 juta ton per tahun, terbesar di dunia kedua setelah Thailand.

Hasil olahan tanaman karet yang diekspor dapat berupa getah karet (lateks), lembaran karet (sheet), bongkahan, karet remah (crump rubber), maupun produk turunannya, yakni ban dan komponen. Negara target ekspor produksi karet Indonesia di antaranya adalah Jepang, Korea Selatan, Vietnam, Singapura, Brasilia, Jerman, India, Belanda, Turki, Argentina, Prancis, Spanyol, Belgia, Italia, Taiwan, Australia.

Salah satu merek dagang Indonesia yang terkenal di pasar luar negeri adalah GT Radial, yaitu produsen ban mobil yang memulai ekspansi produknya di negara Timur Tengah, Asia, dan Amerika pada tahun 1983. Label dalam negeri lain sebagai pengekspor produk ban adalah Achilles, dengan pasar terbesar di Timur Tengah, Asia Pasifik, Eropa, dan Amerika.

4. Kakao dan Olahannya

Tanaman ini banyak dijumpai di negara-negara tropis. Per tahun 2013, Indonesia menempati urutan ketiga sebagai negara penghasil kakao terbesar di dunia, sedangkan Pantai Gading mendominasi kegiatan ekspor kakao dunia sebanyak 30%. Indonesia menghasilkan 700 ribu ton kakao per tahun yang berasal dari Sulawesi dan Sumatera. Biji kakao asli banyak diekspor ke Malaysia, Amerika Serikat, dan Singapura.

5. Biji Kopi

Tidak diragukan lagi hasil alam dari Indonesia menjadi primadona dari segi keragaman dan kualitas. Termasuk daya saing biji kopi asli dalam negeri di perdagangan dunia. Varietas yang dominan dibudidayakan di Indonesia adalah jenis Arabika dan Robusta. Selain itu, Indonesia terkenal dengan jenis kopi khas, di antaranya kopi luwak yang diekstraksi dari hasil fermentasi biji kopi di dalam perut hewan luwak, kopi yang berasal dari daerah seperti Toraja, Aceh, dan Mandailing. Biji kopi pilihan banyak berasal dari Pulau Sumatera.

Baca Juga:  Pertanyaan orang yang pekerjaanya mengumpulkan perangko disebut

6. Produk Hasil Hutan (kayu lapis, bubur kayu, kertas)

Larangan ekspor kayu bulat dari Indonesia selama 16 tahun membuat negara ini terkenal sebagai penghasil kayu ilegal. Meskipun begitu, pemanfaatan hutan di Indonesia cukup signifikan, terbukti dengan predikat pengekspor kayu terbesar di dunia. Sejak peluncuran lisensi Foreign Law Enforcement Governance and Trade (FLEGT) pada November 2016 lalu, para pelaku ekspor kayu  mampu melakukan perdagangan secara legal hingga ke Uni Eropa. Volume ekspor naik hingga 11 persen, mencapai angka US$ 12 miliar pada akhir tahun 2017.

7. Batu Bara dan Energi Geothermal

Meski tidak lagi sebanyak dulu, Kalimantan masih menghasilkan batu bara dengan jumlah setara 281 juta ton minyak bumi per tahun. Jumlah tersebut mampu menutupi 7,2% kebutuhan dunia saat ini. India dan Cina merupakan negara pengimpor terbesar hasil batu bara dari Indonesia.

Ada hal menarik lain yang belum disadari potensinya oleh pemerintah untuk dijadikan komoditas ekspor yang menjanjikan. Yakni energi geothermal untuk keperluan pembangkit listrik. Indonesia tercatat sebagai negara lima besar penghasil listrik dari energi panas bumi, di urutan ketiga dengan 1,197 Megawatt electrical, bersanding dengan Amerika Serikat dan Filipina di urutan atas.

5. Tenaga kerja Indonesia

# Semoga membantu <3

Tuhan Memberkati Semua 😀

Berahirlah tanya-jawab tentang plisss jawab yg jawab orang syantik dan ganteng aamiin​, semoga dengan ini bisa membantu menyelesaikan masalah kamu. Bila bila beberapa jawaban di atas plisss jawab yg jawab orang syantik dan ganteng aamiin​ gais kurang puas atau belum menjawab pertanyaan mu secara tepat, bisa langsung komen di bawah aja ya..??

Baca Juga:  Pertanyaan jelaskan siapakah lord baden powell itu

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Leave a Reply

Your email address will not be published.