Jawaban Pertanyaan Komentar positif nilai didik dalam teks biografi chairul tanjung

Waktu baca:13 Menit, 54 Detik

Ini kah banyak yang sedang memerlukan jawaban betulnya pertanyaan: Komentar positif nilai didik dalam teks biografi chairul tanjung, bener banget sobat berada di situs yang akurat. Di halaman ini ada beberapa jawaban mengenai pertanyaan itu. Silakan menelusuri lebih jauh.

Pertanyaan

Komentar positif nilai didik dalam teks biografi chairul tanjung

Jawaban #1 jawaban Pertanyaan: Komentar positif nilai didik dalam teks biografi chairul tanjung

Teks biografi adalah sebuah teks yang menyajikan kisah perjalanan hidup seorang tokoh yang dianggap mampu menyajikan inspirasi bagi masyarakat umum. Untuk dapat mencapai tujuan ini, setiap teks biografi dibangun di atas tiga struktur utama yaitu orientasi, kejadian penting, dan re-orientasi.

Pembahasan

Pada kesempatan ini, soal meminta kita untuk menyajikan komentar positif nilai didik dalam teks biografi Chairul Tanjung. Berikut kakak akan mencoba menjawab pertanyaan tersebut.

KOMENTAR POSITIF NILAI DIDIK DALAM TEKS BIOGRAFI CHAIRUL TANJUNG:

KISAH PERJALANAN HIDUP BELIAU MENGAJARKAN KITA UNTUK TIDAK PANTANG MENYERAH. HAL INI DIBUKTIKAN DENGAN TIDNAKAN BELIAU YAN GMEMILIH UNTUK BERJUALAN UNTUK MEMENUHI KEBUTUHAN KULIAHNYA SERTA MENDIRIKAN PERUSAHAAN EKSPOR DI AWAL KARIRNYA DENGAN BERHUTANG PADA BANK EXIM.

Sebagai rujukan, berikut kakak sajikan teks yang dimaksud oleh soal.

Chairul Tanjung adalah pengusaha sukses di Indonesia. Ia merupakan pengusaha suskes sekaligus CEO utama di CT Corp.  Namanya berada di urutan ke-937 dari 1000 orang terkaya di dunia versi majalah Forbes dengan total kekayaan senilai USD 1 miliar. Tahun 2014, ia memiliki kekayaan sebesar USD 4 miliar dan termasuk orang terkaya nomor 375 dunia.

Baca Juga:  Pertanyaan ayo ayo bantu bentuk bentuk-bentuk bentuk-bentuk aku 1111+1111 kita bersin bersin harus di​

Chairul Tanjung lahir di Jakarta pada tanggal 16 juni 1962. Ayahnya bernama Abdul Ghafar Tanjung, berasal dari Sibolga, Sumatera Utara, merupakan seorang wartawan pada orde lama yang menerbitkan surat kabar beroplah kecil. Ibunya bernama Halimah, seorang wanita keturunan Cibadak, Jawa Barat.

Chairul Tanjung berada dalam keluarga yang sederhana dan tinggal bersama dengan enam saudara lainnya. Ketika pada masa orde baru, ayahnya dipaksa tutup karena bersebrangan secara politik dengan penguasa saat itu. Keadaan ini yang membuat mereka tinggal di kamar losmen yang sempit.

Pendidikan  

Chaerul Tanjung bersekolah di SD Van Lith, Jakarta pada tahun 1975. Kemudian melanjutkan sekolahnya di SMP Van Lith, Jakarta tahun 1978, kemudian melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi di SMA Negeri 1 Boedi oetomo, Jakarta tahun 1981, lalu melanjutkan study-nya di Fakultas Kedokteran Gigi, Universitas Indonesia pada tahun 1987, kemudian di Executive IPPM tahun 1993.

Untuk memenuhi kebutuhan kuliah, Chairul Tanjung berjualan buku kuliah stensilan, kaos, dan jasa foto kopi di kampus. Ia juga pernah mendirikan tokoh yang menjual peralatan khusus kedokteran dan laboratorium di bilangan Senen, Jakarta Pusat, namun tokonya tersebut bangkrut.

Chairul Tanjung merupakan anak yang teladan dengan bukti ia berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Mahasiswa Teladan Tingkat Nasional pada tahun 1984-1985.

Memulai Membangun Bisnis

Baca Juga:  Pertanyaan siapa wakil dan ketua ppki dan kapan ppki dibentuk

Setelah lulus kuliah, Chaerul Tanjung bersama tiga rekannya mendirikan sebuah perusahaan yang diberi nama PT Pariarti Shindutama pada tahun 1987. Bermodal awal sekitar Rp 150.000.000,00 yang dipinjam dari Bank Exim, mereka memproduksi sepatu anak-anak untuk ekspor.

Keberuntungan berpihak padanya, karena perusahaan tersebut langsung mendapat pesanan 160 ribu pasang sepatu dari Italia. Akan tetapi karena perbedaan visi tentang ekspansi usaha, Chairu Tanjungl memilih keluar dan mendirikan usaha sendiri.

Chaerul Tanjung menamakan perusahaan tersebut dengan Para Group. Perusahaan konglomerasi (perusahaan yang punya beragam bisnis dan memungkinkan tidak ada kaitan antara satu sama lain) ini mempunyai Para Inti Holdindo sebagai father holding company, yang membawahkan beberapa sub-holding, yakni Para Global Investindo (bisnis keuangan), Para Inti Investindo (media dan investasi), dan Para Inti Propertindo (properti).

Kehebatannya dalam membangun jaringan dan sebagai pengusaha, membuat bisnis yang ia kelola semakin berkembang. Chairul Tanjung mereposisikan dirinya ke tiga bisnis inti, yaitu; keuangan, properti, dan multimedia.

Pelajari lebih lanjut

Pada materi ini, kamu dapat belajar tentang teks biografi:

https://brainly.co.id/tugas/9615303

Detil jawaban

Kelas: VIII

Mata pelajaran: Bahasa Indonesia

Bab: Bab 4 – Membaca biografi

Kode kategori: 8.1.4

Kata kunci: komentar, positif, nilai didik, teks biografi, Chairul Tanjung

Bagai mana tanya-jawab tentang Komentar positif nilai didik dalam teks biografi chairul tanjung, semoga dengan jawaban bisa membantu menyelesaikan masalah kamu. Bila bila beberapa jawaban di atas Komentar positif nilai didik dalam teks biografi chairul tanjung kawan kurang puas atau belum menjawab pertanyaan mu secara tepat, bisa langsung komen di bawah aja ya..??

Baca Juga:  Pertanyaan GUBERNUR JAWA BARAT YANG PERTAMA 

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Leave a Reply

Your email address will not be published.