Apakah Jawaban Adakah permasalahan yang dihadapi oleh tokoh dalam biografi tersebut?(biografi chairul tanjung)

Waktu baca:14 Menit, 22 Detik

Bila mana kamu sedang penasaran jawaban lengkapnya pertanyaan: Adakah permasalahan yang dihadapi oleh tokoh dalam biografi tersebut?(biografi chairul tanjung), betul sekali sob berada di tempat yang terpecaya. Di halaman ini ada referensi jawaban lengkap pertanyaan tersebut. Silakan ulik lebih lanjut.

Pertanyaan

Adakah permasalahan yang dihadapi oleh tokoh dalam biografi tersebut?(biografi chairul tanjung)

Jawaban #1 jawaban Pertanyaan: Adakah permasalahan yang dihadapi oleh tokoh dalam biografi tersebut?(biografi chairul tanjung)

Teks biografi adalah sebuah teks yang menyajikan kisah perjalanan hidup seorang tokoh. Berdasarkan identitas penulisnya, teks biografi dapat dibedakan menjadi teks yang ditulis oleh sang tokoh sendiri dan orang lain. Jika penulisnya berupa tokoh itu sendiri, maka teks tersebut digolongkan sebagai teks otobiografi.

Pembahasan

Pada kesempatan ini, soal meminta kita untuk menyajikan permasalahan yang dihadapi tokoh Chairul Tanjung dalam biografinya. Berikut kakak akan mencoba menjawab pertanyaan tersebut.

PERMASALAHAN YANG DIHADAPI TOKOH CHAIRUL TANJUNG DALAM TEKS BIOGRAFI TERSEBUT ADALAH KETIKA IA KECIL, MEREKA SEKELUARGA HARUS RELA MENJUAL RUMAHNYA DAN TINGGAL DI LOSMEN SEMPIT KARENA PERUSAHAAN KORAN TEMPAT AYAHNYA BEKERJA BANGKRUT.

Sebagai rujukan, berikut kakak akan sertakan kutipan teks biografi beliau.

Nama : Chairul Tanjung

Lahir : Jakarta, 16 Juni 1962

Orang Tua : Abdul Gafar Tanjung (ayah) Halimah (ibu)

Istri : Anita Ratnasari Tanjung

Anak : Putri Indahsari, Rahmat Dwiputra

Baca Juga:  Jawaban Chika memiliki sebuah meja yang berbentuk lingkaran. Chika ingin memberikan pita di sekeliling mejan...

Dikenal : Pendiri dan Pemilik CT Corp (Trans Corp)

Kekayaan : 3.9 Billion USD / 56.2 Triliun Rupiah (Forbes, 2018)

Biografi Chairul Tanjung

Chairul Tanjung dilahirkan pada tanggal 16 juni 1962 di Jakarta. Ayahnya bernama Abdul Ghafar Tanjung yang bekerja sebagai seorang wartawan media cetak yang beroplah kecil di masa orde lama sementara ibu Chairul Tanjung bernama Halimah.

Masa Kecil

Chairul Tanjung mempunyai enam saudara. Chairul Tanjung menikah dengan Anita Ratnasari Tanjung dan dari pernikahannya tersebut, ia dikaruniai dua orang anak bernama Putri Indahsari Tanjung serta Rahmat Dwiputra Tanjung.

Dari beberapa sumber yang mengulas mengenai biografi dan profiil Chairul Tanjung diketahui bahwa kedua orang tuanya hidup dengan kondisi finansial yang kekurangan terlebih lagi saat koran tempat ayah Chairul Tanjung bekerja ditutup oleh pemerintahan orde baru.

Kondisi tersebut membuat keluarga Chairul Tanjung kemudian menjual rumah untuk biaya hidup dan pindah ke losmen yang sempit. Meskipun begitu semangat belajar Chairul Tanjung tidak pernah padam karena ia tahu bahwa hanya pendidikanlah yang bisa membantunya keluar dari himpitan ekonomi.

Tamat dari sana tahun 1981 ia di terima kuliah di Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia dan menyelesaikannya pada tahun 1987.

Selanjutnya ia kemudian meneruskan kuliahnya di program magister di Institut Pendidikan dan Pembinaan Manajemen tahun 1993.

Berjualan Alat Tulis Hingga Peralatan Kedokteran

Dalam Biografi Chairul Tanjung diketahui bahwa di bangku kuliah, ia kemudian mulai terjun ke dunia bisnis demi membiayai kuliahnya. Yang pertama ia lakukan adalah berjualan buku kuliah stensil, mendirikan jasa fotokopi di kampus hingga berjualan kaos.

Baca Juga:  Pertanyaan Indonesia is also rich with spices, like proper artinya

Selain itu, Chairul Tanjung juga sempat mendirikan toko yang menyediakan peralatan kedokteran serta laboratorium di kawasan senen, Jakarta Pusat namun usaha ini mengalami kebangkrutan.

Meskipun kuliah sambil bekerja bukanlah hal yang mudah bagi Chairul Tanjung namun ia masih bisa berprestasi di bangku kuliahnya.

Terbukti dengan terpilihnya ia sebagai mahasiswa teladan tingkat nasional di tahun 1984-1985. Tamat dari Universitas Indonesia, Chairul kemudian fokus dalam berbisnis.

Yang pertama ia lakukan adalah membuka usaha bisnis ekspor sepatu anak dengan nama usaha PT Pariarti Shindutama tahun 1987 bersama tiga orang temannya. Modal mereka sebesar 150 juta yang mereka pinjam dari bank Exim.

Bersama tiga orang temannya, Chairul mendapatkan pesanan sepatu dari Italia sebanyak 160 ribu pasang sepatu. Namun saat itu Chairul kemudian memilih keluar dari PT Pariarti Shindutama karena ada perbedaan visi dan misi.

Mendirikan Para Group

Setelah keluar dari sana, Chairul Tanjung kemudian mencoba membangun usaha sendiri dengan nama Para Group di tahun 1987. Para Group merupakan perusahaan konglomerasi cikal bakal dari CT Corp dibawah kepemimpinan Chairul Tanjung.

Pelajaril lebih lanjut

Pada materi ini, kamu dapat belajar tentang teks biografi:

https://brainly.co.id/tugas/9615303

Detil jawaban

Kelas: VIII

Mata pelajaran: Bahasa Indonesia

Bab; Bab 1 – Sastra

Kode kategori: 8.1.1

Kata kunci: permasalahan, tokoh, biografi, chairul tanjung

Sekian tanya-jawab tentang Adakah permasalahan yang dihadapi oleh tokoh dalam biografi tersebut?(biografi chairul tanjung), semoga dengan jawaban dapat membantu menyelesaikan masalah kamu. Bila bila beberapa jawaban di atas Adakah permasalahan yang dihadapi oleh tokoh dalam biografi tersebut?(biografi chairul tanjung) kawan kurang puas atau belum menjawab pertanyaan mu secara tepat, bisa langsung komen di bawah aja ya..??

Baca Juga:  Jawaban Tentang doa agar dapat jodoh apa?

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Leave a Reply

Your email address will not be published.