Pertanyaan apa yang di lakukan tentara inggris setelah batas waktu ultimatum berakhir?​

Waktu baca:4 Menit, 58 Detik

Ini kah kamu sedang membutuhkan jawaban lengkapnya pertanyaan: apa yang di lakukan tentara inggris setelah batas waktu ultimatum berakhir?​, nah kalian berada di situs yang akurat. Di artikel ini ada beberapa jawaban singkat pertanyaan tersebut. Silakan ulik lebih lanjut.

Pertanyaan

apa yang di lakukan tentara inggris setelah batas waktu ultimatum berakhir?​

Jawaban #1 jawaban Pertanyaan: apa yang di lakukan tentara inggris setelah batas waktu ultimatum berakhir?​

Jawaban:

Tentara Inggris menyerang kota Surabaya dengan kekuatan penuh. Kejadian di tanggal 10 Nopember ini  1945 ini diperingati setiap tahun sebagai Hari Pahlawan.

Penjelasan:

Kemarahan Inggris terpicu oleh tewasnya pimpinan militer mereka Brigadir Jenderal Mallaby dalam sebuah peristiwa penyerangan iring iringan militer Inggris di kota Surabaya. Inggris menuduh serangan tersebut dilakukan oleh pihak pejuang Indonesia. Oleh sebab itu Inggris mengultimatum seluruh penjuang Indonesia untuk menyerah selambat lambatnya tanggal 10 Nopember 1945. Karena tidak digubris oleh pihak pejuang Indonesia, maka Inggris melakukan serangan ke kota Surabaya dengan kekuatan penuh. Dan hal itu ternyata mendapat perlawanan yang sengit dari pihak pejuang Indonesia.

Baca Juga:  Tanyajawab tulislah kesimpulan teks persuasi berikut ini​

Lebih jauh tentang Tokoh Pahlawan Surabaya  : https://brainly.co.id/tugas/3874270

#BelajarBersamaBrainly

Begitulah tanya-jawab tentang apa yang di lakukan tentara inggris setelah batas waktu ultimatum berakhir?​, semoga dengan ini dapat membantu menyelesaikan masalah kamu. Bila bila beberapa jawaban di atas apa yang di lakukan tentara inggris setelah batas waktu ultimatum berakhir?​ sob kurang puas atau belum menjawab pertanyaan mu secara tepat, bisa langsung komen di bawah aja ya..??

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Leave a Reply

Your email address will not be published.