Jawaban Tentang Sidharta Gautama merupakan putra mahkota kerajaan dari​

Waktu baca:8 Menit, 43 Detik

Bila mana banyak yang sedang memerlukan jawaban singkatnya pertanyaan: Sidharta Gautama merupakan putra mahkota kerajaan dari​, betul sekali sob berada di tempat yang cerdas. Di halaman ini ada referensi jawaban singkat pertanyaan itu. Silakan baca lebih jauh.

Pertanyaan

Sidharta Gautama merupakan putra mahkota kerajaan dari​

Jawaban #1 jawaban Pertanyaan: Sidharta Gautama merupakan putra mahkota kerajaan dari​

Sidharta Gautama merupakan putra mahkota kerajaan dari Sakya, Kapilavastu, Nepal.

Pembahasan

Buddha merupakan nama salah satu agama yang ada dan berkembang di Indonesia. Agama Buddha termasuk ke dalam agama dengan jumlah populasi penganut terbanyak keempat di dunia. Awalnya, agama Buddha ini tercipta sebagai sebuah tradisi masyarakat India kuno sekitar abad keenam atau abad keempat sebelum masehi. Agama Buddha didirikan oleh Sidharta Gautama atau Pangeran Sidharta.

Mengenal Sidharta Gautama

Sidharta Gautama adalah pendiri agama Buddha sekaligus putra mahkota kerajaan dari Sakya, Kapilavastu, Nepal. Beliau dilahirkan sekitar abad ke-8 atau ke-6 sebelum masehi di Nepal. Ayahnya adalah Sri Baginda Raja Suddhodana sedangkan ibunya adalah Ratu Mahamaya Dewi. Sidharta Gautama pernah juga dirawat oleh Ratu Maha Pajapati karena ibunya meninggal dunia. Saat masih bayi, Sidharta Gautama pernah diramal oleh seorang peramal bahwa kelak akan memiliki kehidupan agung dan menjadi pemimpin hebat.

Baca Juga:  Apakah Jawaban zidan dan nanda pergi ke toko ATK.zidan ingin membeli 20 pensil tetapi uang nya kurang 4000.akhirnya...

Masa menyebarkan agama Buddha

Sidharta Gautama saat menyebarkan agama Buddha, dirinya sudah mendapat beberapa gelar atau julukan diantaranya Buddha Gautama, Buddha Sakyamuni, Tathagata, Sugata, Bhagava, dan masih banyak lagi julukan yang lain. Pangeran Sidharta memulai menyebarkan agama Buddha dengan berkhutbah kurang lebih selama 45 tahun. Isi dari khutbah yang disampaikan adalah tentang delapan jalan kemuliaan dan empat pilar kebenaran mulia ajaran Buddha. Setelahnya, pangeran Sidharta membuat sebuah kelompok dimana di dalamnya hanya terdapat tujuan satu yaitu mencapai pencerahan. Pangeran Sidharta menyebarkan ajaran Buddha dengan kasih sayang sampai di usianya yang 80 tahun dimana dirinya meninggal. Selama kira-kira 2.500 tahun lamanya, agama Buddha semakin bertambah pengikut dan berkembang dengan cepat. Meskipun terkadang agama Buddha tidak dianggap sebagai agama, namun para penganutnya menganggapnya sebagai filosofi sekaligus ajaran kehidupan.

Baca Juga:  Tanyajawab Banyak Bensin Yang Diperlukan Seorang Pemilik Mobil setiap minggu adalah sebagai berikut,Minggu ke1=...

Pelajari lebih lanjut

  1. Siapa orang yang datang dan membawa agama budha ke indonesia I brainly.co.id/tugas/19211802
  2. Sidartha gauthama disebut sakyamuni yang berarti orang yang I brainly.co.id/tugas/5292304
  3. Tuliskan delapan jalan kebenaran dalam ajaran budha I brainly.co.id/tugas/21399068

Detail jawaban

Kelas : 11

Mapel : Sejarah

Materi : Sejarah agama Buddha

Kode kategorisasi : 11.3

Kata kunci : Mengenal sidharta gautama.

Bagai mana tanya-jawab tentang Sidharta Gautama merupakan putra mahkota kerajaan dari​, semoga dengan jawaban dapat membantu menyelesaikan masalah kamu. Bila bila beberapa jawaban di atas Sidharta Gautama merupakan putra mahkota kerajaan dari​ sobat kurang puas atau belum menjawab pertanyaan mu secara tepat, bisa langsung komen di bawah aja ya..??

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%

Leave a Reply

Your email address will not be published.